Teknologi

Cara tercepat untuk memulai mesin pemotong rumput saat idle adalah sejak musim gugur yang lalu

Jika Anda seperti kebanyakan pemilik rumah yang memotong rumput mereka, Anda mungkin akan menemukan bahwa pertama kali Anda memulai mesin pemotong rumput di musim semi, itu jauh lebih sulit untuk memulai daripada untuk sisa musim pemotongan rumput. . . Mungkin Anda merasa frustrasi dengannya, lupa bahwa Anda bukan lagi remaja, dan melemparkan punggung Anda ke luar, memberi Anda awal yang lebih baik. Anda mungkin kemudian berpikir, “Saya berharap saya memiliki salah satu mesin pemotong rumput listrik itu.” Jika Anda memiliki mesin pemotong rumput listrik, Anda mungkin berpikir, “Astaga, benda ini memiliki starter listrik dan masih terlihat mati. Syukurlah, saya tidak memiliki salah satu model starter manual itu.”

Pada saat Anda mencoba menjalankan mesin pemotong rumput selama beberapa menit, Anda mungkin telah mencoba beberapa dengan tersedak, dan kemudian tetangga Anda yang “membantu” mungkin datang dan memberi tahu Anda bahwa Anda mungkin telah membanjiri mesin. Jadi Anda dapat mencoba memulai beberapa kali dengan throttle sedikit terbuka dan throttle mati. Jika Anda memiliki mesin yang dioperasikan secara manual, Anda mungkin berpikir tentang tagihan chiropraktik yang akan datang, bertanya-tanya apakah mempekerjakan anak tetangga untuk memotong rumput Anda mungkin bukan ide yang buruk sama sekali.

Jadi mengapa begitu sulit untuk menghidupkan mesin yang telah menganggur selama enam bulan? Jika Anda memeriksa busi di bawah mikroskop, Anda mungkin menemukan masalahnya. Jika Anda melihat ujung busi dengan mata telanjang, mungkin akan terlihat baik-baik saja, tetapi jika Anda mengganti busi itu dengan busi baru yang kering dan bersih, Anda mungkin akan menemukan bahwa mesin pemotong rumput Anda mungkin akan mulai dalam hitungan detik.

Kunci dari teka-teki ini terletak pada sesuatu pada tingkat mikroskopis yang terjadi pada permukaan isolator keramik busi dari waktu ke waktu dalam perangkat yang disimpan di luar ruangan. Dengan siklus suhu dan kelembaban relatif, hari demi hari, dari waktu ke waktu, tetesan kecil mengembun dan menguap dari permukaan isolator keramik busi. Setiap kali tetesan kecil ini terbentuk, mereka mengatur ulang partikel karbon kecil yang disimpan di busi terakhir kali Anda menjalankan mesin Anda. Pertumbuhan tetesan saat terbentuk mendorong partikel-partikel ini bersama-sama ke jalur konduktif yang akhirnya menyediakan jalur alternatif untuk arus listrik (melalui permukaan isolator keramik, bukan melalui celah percikan) ketika Anda mencoba menyalakan mesin pemotong rumput.

Partikel karbon tidak mempersingkat semuanya, tetapi mereka menyediakan jalur yang hambatan listriknya cukup rendah sehingga tidak ada percikan, atau percikan memiliki energi yang terlalu sedikit untuk menyalakan muatan di dalam silinder. Setelah mesin dihidupkan, kalender membakar panas membersihkan masalah ini dalam beberapa menit, jadi ketika Anda menjalankan mesin lagi minggu berikutnya, itu mulai baik-baik saja.

Salah satu solusi mudah untuk masalah start awal adalah dengan mengganti busi. Tentu saja, jika Anda menginginkan solusi yang lebih murah yang tidak memerlukan perjalanan ke toko, saya punya satu untuk Anda, dan itu datang dalam bentuk nyala api. Obor propana bekerja paling baik, tetapi jika Anda tidak memilikinya, korek api butana atau kompor gas bisa digunakan. Anda tahu, ada alasan mengapa isolator keramik yang mengelilingi elektroda pusat busi terbuat dari bahan tertentu. Sifat permukaan bahan ini sebenarnya merangsang pembakaran deposit karbon ketika keramik menjadi cukup panas. Tentu saja, ketika mesin pemotong rumput belum mulai bekerja, tidak ada yang membuatnya “cukup panas”.

Untuk mengatasi masalah ini, lepaskan busi dari mesin pemotong rumput Anda, dan nyalakan kembali api yang bersih dan panas (baik obor propana atau pemantik butana, atau kompor gas di atas kompor). Menempel salah satu ujung busi yang biasanya terhubung ke kabel busi, tempelkan ujung lainnya (ujung busi) ke dalam nyala api selama beberapa detik sambil memutar busi beberapa kali, memanaskan elektroda tengah dan keramik di sekitarnya. Hanya butuh beberapa detik. Setelah melepas busi dari nyala api, perhatikan bahan keramik yang mengelilingi elektroda pusat.

Anda harus memperhatikan bahwa isolator keramik yang mengelilingi elektroda pusat busi sekarang berwarna putih terang, yang sebelumnya mungkin berwarna putih kusam atau abu-abu. Sekarang busi Anda seperti baru. Masukkan kembali ke mesin pemotong rumput Anda, dan nikmati betapa cepatnya ia mengaum!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button